My Piconet adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, pelaporan gangguan, dan permintaan upgrade layanan. Portal My Piconet dapat diakses melalui handphone maupun melalui perangkat komputer. My Piconet dapat diakses di my.piconet.id. Apabila Anda mendapatkan WhatsApp dari Piconet, dapat segera dibayarkan tagihannya sebelum masa jatuh tempo. Apabila Anda belum membayarkan tagihannya hingga jatuh tempo berakibat internet anda ter-isolir (tidak dapat digunakan sementara) hingga tagihan telah dibayarkan lunas. Berikut ini adalah tata cara untuk membayar tagihan melalui My Piconet :
Pembayaran melalui Handphone / Smart Phone
- Buka browser atau aplikasi Google Chrome, kemudian buka link my.piconet.id. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. ID Pelanggan bisa diisi dengan nomor id pelanggan yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp Piconet atau di lembaran Berita Acara Instalasi yang diberikan oleh teknisi. Password bisa diisi dengan nomor handphone yang digunakan untuk pendaftaran, atau password terbaru Anda apabila telah diganti. Lalu tekan SIGN IN

2. Setelah login Anda akan disuguhkan halaman seperti gambar dibawah ini, kemudian tekan Bayar Sekarang.

3. Setelah itu Anda akan disuguhkan detail tagihan Anda, apabila sudah sesuai tekan menu Bayar Tagihan

4. Setelah itu tekan Pilih Channel Pembayaran

5. Setelah itu pilih metode pembayaran yang akan digunakan.

6. Apabila channel pembayaran telah dipilih tekan tombol Bayar

7. Setelah itu akan muncul kode pembayaran tagihan internet Anda. Untuk pembayaran pada bulan selanjutnya, Anda dapat menggunakan nomor virtual account yang sama. Apabila tagihan telah terbayar akan mendapatkan pesan WhatsApp otomatis dari Piconet.


